Senin, 18 Juni 2012

Semangat Pejuang Lingkungan

Hari Lingkungan Hidup Sedunia sudah kita lewati 10 hari yang lalu, masih adakah kesan sayang dengan lingkungan sampai sekarang? Bagi orang-orang yang memang mengabdikan hidupnya untuk lingkungan hari lingkungan hidup diperingatinya setiap hari bahkan disetiap kedipan matanya.
SEMANGAT - Beberapa panitia peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yan dilaksanakan oleh HMJ Siyasah Jinayah IAIN Antasari Banjarmasin

Semangatnya untuk menghijaukan bumi selalu terpatri di dalam lubuk hati dan dilakukannya dalam kehidupan sehari-harinya. Dari bangun tidur sampai tidur kembali, dari menanam sampai mengelola sampah, wal hasil tindak tanduknya tidak lepas dari upaya memberikan kebaikan kepada alam.

Selasa, 05 Juni 2012

Ubah Perilaku, Tingkatkan Kualitas Lingkungan


Hari ini tepat tanggal 5 Juni hari yang ditetapkan oleh UNEP (United Nations Environment Programme )sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia, tahun ini mengambil tema “Green Economy: Does it include you?” yang kalau di Indonesiakan menjadi “Ekonomi Hijau: Ubah perilaku, tingkatkan kualitas lingkungan. 
PILIH - Salah satu pengumpul barang bekas lagi memilih kertas bekas sebelum dijual

Tema yang menekankan kepada pentingnya pelaksanaan ekonomi hijau oleh semua orang, baik bersifat global, nasional, regional, keluarga maupun individu setiap manusia. Karena keselamatan lingkungan hidup bergantung dari kesadaran masyarakatnya akan pentingnya ketergantungan mereka terhadap lingkungannya.